BLANTERTOKOSIDEv102
6217215329334371520

Ukiran Relief batu alam paras putih Motif tumbuhan


 Ukiran relief batu alam paras putih motif tumbuhan cocok di gunakan dalam berbagai bidang ruangan suatu bangunan, baik di dinding bagian depan rumah, ruang tamu, atau di pasang pada ruangan tertentu agar nampak akrab dengan nuansa alami. banyak sekali relief motif tumbuhan dibuat menyesuaikan ukuran ruangan dengan ketebalan bervariasi antara ketebalan 5cm, 8cm, 10cm dan dimensi ukuranya juga variatif menyesuaikan bidang ruangan atau dinding bangunan yang akan di pasangi relief.

ada banyak alasan kenapa ukiran relief motif tumbuhan ini masih banyak di produksi oleh pengrajin di pedesaan Gunungkidul Yogyakarta, terkadang banyak juga yang menyediakan produk jadi, siap di gunakan, semua itu karena berawal dari banyaknya permintaan pasar. semakin banyak permintaan maka produksi akan semakin banyak dan akhirnya dari segi harga pun akan sangat bersaing dan berakibat turunya harga. 

semakin banyaknya ukiran relief motif tumbuhan ini di produksi oleh para pembuat kerajinan ukir batu alam di Yogyakarta membuat nilai jual semakin anjlok, bagi sebagian orang tentu ini sangat menguntungkan untuk reseller atau calo karena bisa lebih leluasa memilih barang yang akan di beli dan di jual kembali. namun tindakan ini juga sangat merugikan bagi sebagian pengrajin yang mengutamakan kualitas produk.

Reseller atau Calo ini umumnya mereka akan bersaing mendapatkan harga termurah demi mendapatkan keuntungan yang besar tapi bagi beberapa pengrajin ini sangat merugikan, sebab jiri payah mereka semakin tidak di hargai. akhirnya produksi ukiran relief motif daun berbahan baku batu alam paras putih berkualitas terburuk akan semakin bermunculan.

Relief batu putih Motif burung Cendrawasih


apa saja yang mendefinisikan ukiran batu paras dapat di nilai buruk kualitas nya?

Produk kerajinan ukir batu alam paras putih yang masuk dalam kategori Kualitas buruk dapat di nilai dari beberapa sudut pandang yang merujuk ke hasil akhir suatu karya seni ukir hasil buatan pengrajin tersebut, diantaranya adalah sbb.

Penggunaan bahan baku : Penggunaan bahan baku batu alam untuk membuat kerajinan ukir batu berkualitas bagus tentu diperlukan bahan batu yang baik dan tidak mudah hancur. semakin bagus kualitas batu maka akan membuat daya tahan semakin lama dan mampu menghasilkan kerajinan lebih rapi namun mengedepankan hasil yang rapi juga menarik. batu alam yang bagus di hasilkan dari proses penambangan batu alam dan tentu saja pengambilan batu dari lokasi tambang batu alam ini tidak asal comot saja. meskipun daerah Gunungkidul Yogyakarta ini terdapat ribuan Gunung batu paras namun batu alam paras putih berkualitas terbaik akan di seleksi oleh penambang. 


Produk Lainnya